Selasa, 10 Juli 2012

Setup Wizard saat LogIn Facebook For Blackberry (Fb4BB)


Yah, window di "capture" sudah pasti akan muncul setelah email / password anda di terima saat LogIn di Facebook For Blackberry (Fb4BB) sebelum masuk ke Beranda. Dan mungkin sebagian orang sudah tau maksudnya.
Tapi, ada beberapa Kelebihan & kekurangan jika anda centang & Un-centang ke tiga pilihan di Setup Wizard tersebut
*Blackberry Calender application: integrasi Kalender Fb4BB
  • kelebihan : semua events / kalender ulang tahun yang di Facebook akan tercatat / ter-Mark otomatis sebagai Memo & pengingat di Kalender handheld anda. yang berarti, tiap event tersebut jika sampai pada hari "Ha" nya. maka akan ada pemberitahuan berbentuk alarm secara otomatis pula (sesuai profil / kalender setting)pada Handheld anda.
  • kekurangan : jika Handheld anda adalah tercatat sebagai device yang memiliki RAM rendah. maka akan mengalami "Full Chace" yang mengakibatkan Blackberry Lemot.

*Blackberry Messages Application: Integrasi notifikasi Wall / posting yang masuk ke timeline Fb4BB anda, akan masuk juga ke Message atau Inbox (sesuai setting) pada "homescreen" Handheld anda.
  • Kelebihan : Ada notifikasi dari Fb4BB, tanpa harus membuka apps tersebut, anda cukup membuka Message atau Inbox (sesuai setting), maka anda sudah dapat membaca wall / posting tersebut tanpa harus menunggu loading dari beranda ke profil / menunggu loading Notifikasi dalam apps Fb4BB
  • Kekurangan : Tentu saja hampir sama dengan kalender. yang harus anda lakukan untuk tidak mengurangi akselerasi kursor adalah menghapus "Notifikasi" dari Fb4BB yang masuk ke "Messages" anda per-hari.

*Blackbery Contacts Applications: Integrasi Fb4BB dengan "Buku Telepon". 
  • Kelebihan : secara otomatis, Profil Picture teman Facebook, jika dia adalah salah satu dari kontak yang ter-save di "buku telepon" anda. jadi jika contacts tersebut melakukan panggilan ke device anda, maka bukan hanya nomor & nama kontak teleponnya saja yang muncul, tetapi foto (profil Fb)nya juga akan muncul di layar anda.
  • Kerugian : tentu saja menambah log bahkan memakan memori apps anda. dan jika memori Apps kecil, kursor akan mengurangi akselerasinya

Disini saya tidak memberi himbauan untuk men-centang atau tidak. hanya saja saya hanya menyampaikan opsi sebagai bahan pertimbangan User. karena menurut saya, tiap USer memilik pendapat berbeda tentang hal tersebut





Enjoy And Follow My Voices