Senin, 25 Juni 2012

Cara Format, Repair, Lepas (Eject Media Card) Memori Yang Benar Pada Blackberry


Blackberry OS 5 :  
OPTIONS > MEMORY > tekan tombol [menu/BB] > klik REMOVE MEDIA CARD

Blackberry OS 6 & 7 : 
OPTIONS > DEVICE > STORAGE > tekan tombol [menu/BB] > klik SAFELY REMOVE MEDIA CARD

"di Window STORAGE / MEMORY anda juga dapat me-Repair dan Format media card / Memori eksternal"

Sedikit saran dari saya. jika anda memakai memori baru, sebaiknya di Format dulu lewat window ini (Memory / Storege). "kenapa ? dan apa bedanya jika di Format melalui komputer ?"

kenapa saya merekomendasikan untuk mem- Format memori via Blackberry . itu karena jika format via PC maka memori yang di Format akan kosong tanpa ada folder BLACKBERRY. tentu saja anda akan keliru dalam mengatur File dalam Media Card.

Berbeda Hal nya jika anda mem- Format via Blackberry. maka setelah anda mem- Format media Card, kemudian akan muncul Folder Blackberry yang memiliki beberapa Sub-Folder yang telah di buat dan di atur secara sistematis oleh "Device Smartphone". ini sangat berpengaruh untuk Blackberry anda tentunya.

ada yang habis memotret / menggunakan menggunakan Kamera / meng- Capture tapi tidak terbaca oleh memori card atau media card pada blackberry ?
pertolongan pertama adalah me- REPAIR media card. juga bisa dilakukan di Window ini (bisa di liat di capture). disana ada menu "Repair" dan jangan takut, karena File yang ada dalam Media Card anda tidak akan hilang


Enjoy And Follow My Voices